Visi, Misi dan Tujuan

VISI

Pada tahun 2028 menjadi program studi mandiri, unggul dikawasan Indonesia Timur dan menghasilkan tenaga ahli teknik yang profesional, berdaya saing, tanggap terhadap perkembangan ipteks, berakhlak Islami, dan berjiwa wirausaha.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan, pembelajaran, dan bimbingan secara efektif untuk menghasilkan tenaga teknik professional dalam bidang teknik sipil dan tanggap terhadap perkembangan ipteks.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan keilmuan yang mendukung peningkatan kualitas pembelajaran agar mampu menghasilkan inovasi dalam bidang teknik sipil dan kewirausahaan.
  3. Melaksanakan pengabdian  pada masyarakat  yang  bermanfaat  bagi  masyarakat luas dengan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang teknik sipil dan kewirausahaan.
  4. Menyelenggarakan pendidikan Al Islam dan Kemuhammadiyahan bagi seluruh civitas akademika.

TUJUAN

  1. Mewujudkan program studi yang unggul dalam bidang teknik sipil dengan keahlian teknik jalan dan transportasi.
  2. Menghasilkan tenaga teknik professional, berdaya saing dalam bidang teknik sipil dan tanggap terhadap perkembangan ipteks.
  3. Menghasilkan penelitian dan pengembangan keilmuan dalam bidang teknik sipil dan kewirausahaan yang berkualitas.
  4. Menghasilkan karya pengabdian masyarakat yang terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam teknik sipil dan kewirausahaan.
  5. Membentuk civitas akademika berkepribadian islami.