Dosen Prodi Teknik Sipil UMMAT Mendominasi Kategori Pemakalah Terbaik dan Peserta Teraktif pada Pelatihan CoST – Infrastructure Transparency Initiative oleh FLLAJ Lombok Barat, Hotel Lombok Raya 7 Januari 2021

Mengingat perlunya transparansi pada pengelolaan dan pelaporan kuangan pada suatu proyek infrastruktur, maka perlu dilakukan skill untuk melakukan assesment atau penilaian terhadap suatu proyek infrastruktur.

Pada tanggal 7 Januari 2021, di Hotel Lombok Raya FLLAJ Kab. Lombok Barat bekerja sama dengan CoST Indonesia berinisiatif mengadakan pelatihan mengenai penilaian suatu proyek kontruksi dari segi kinerjanya. Pematerinya berasal dari tim cost indonesia dan dari cost dunia yaitu Mr, Hamis yang memberikan materi secara daring langsung dari Switzerland.
Pelatihan ini diikuti dari kalangan praktisi dan akademisi dan berlangsung selama dua hari. Dimana hari pertama peserta pelatihan full diberikan materi dan hari kedua peserta diberi tantangan dengan diberikan keleluasaan untuk menilai kinerja suatu proyek konstruksi dengan diberikan kasus menyerupai kasus yang ada dilapangan dengan didukung data dari berbagai macam negara dan selanjutnya di presentasikan kepada pemateri dan peserta lainnya.

Pelatihan berlangsung dengan tertib dan interaktif. pada akhir pelatihan diumumkan pengumuman pemakalah terbaik dan peserta teraktif dari masing-masing kelompok. dari kedua kategori penghargaan tersebut didominasi oleh dosen dari prodi teknik sipil ummat. Kategori Pemakalah terbaik 1 diraih tim dari Pak Adryan Fitrayudha, ST., MT, Terbaik 2 diraih tim dari Pak Muhammad Khalis Ilmi, ST., M.Eng, dan Terbaik 3 diraih tim dari Ibu Titik Wahyuningsih, ST., MT serta Peserta teraktif dari setiap kelompok diraih Pak Ari Ramadhan Hidayat, ST., M.Eng dan Pak Muhammad Khalis Ilmi, ST., M.Eng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *