Dalam rangka mengurangi tingkat LAKALANTAS di Kota Mataram, Prodi Teknik Sipil UMMAT melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat bersama Kelompok Pemuda Karsun Bale Langgak

Tingkat kecelakaan lalu lintas yang terbilang tinggi di Kota Mataram cukup meresahkan. Apalagi saat ini pengguna kendaraan bermotor di dominasi oleh usia muda, yang berarti usia muda rentan mengalami LAKALANTAS.
Merujuk pada hal tersebut, Prodi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Mataram yang diwakili oleh Tim Pengabdian Masyarakat yang diketuai oleh Bapak Anwar efendy, ST., MT melakukan Program Pengabdian Kepada Masyarakat melalui Sosialisasi Keselamatan Berkendera di Era New Normal bersama para remaja usia produktif di Kelurahan Karang Sukun, yaitu Kelompok Pemuda Karsun Bale Langgak dan Remaja Masjid Dusun Dawung, Sandik. Kegiatan dilakukan pada Tanggal 20 Februari 2021, bertempat di Basecamp Kelompok Pemuda Karsun Bale Langgak, Karang Sukun. Kegiatan berjalan dengan lancar dan para peserta begitu antusias mengikuti sosialisasi tersebut.
diharapkan dari sosialisasi keselamatan berkendara ini, para peserta dapat membuka wawasan dan kemudian menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari saat berkendara, dalam rangka mengurangi tingkat LAKALANTAS di Kota Mataram. Hal ini terkait dengan usia produktif yang rentan mengalami LAKALANTAS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *